Rabu, 29 Februari 2012

Mengusir Tikus

Tikus, semut, kecoa, nyamuk dan lalat merupakan hama yang menjengkelkan dan menggangu apabila ada dimana  kita tinggal, apalagi ada ditempat dtempat bisnis kita. Tikus mempunyai daya jelajah lebih dari 500 meter persegi dan tikus dapat bersarang di atas pohon, dibagian atas rumah, di dalam tanah, di bangunan yang rusak dan di lorong-lorong selokan tertutup.Adanya tikus dapat  menyebabkan berbagai penyakit diantaranya:



  • Penyakit pes yang disebabkan oleh Yersinia pestis ditularkan oleh kutu tikus
  • Penyakit salmonellosis yang disaebabkan oleh bakteri Salmonella, meracuni makanan dari kotoran tikus
  • Penyakit leptospirosis yang disebabkan oleh leptospira icterohaemorrhagiae, ditularkan melalui air atau benda yang tercemar atau terkena urine tikus
  • Hantavirus/Demam berdarah korea disebabkan oleh virus hantavirus yang penyebarannya melalui kotoran, urine, cairan tubuh atau terkontaminasi langsung.
  • Penyakit rabies yang disebabkan oleh gigitan tikus atau nyingnying.
  • Lyme Disease dan Rickettsiae pox disebabkan oleh bakteri borrelia burgdorferi dan rickettsiae bacteria yang cara penularannya melalui gigitan tungau dari tikus.
  • Demam digigit tikus disebabkan oleh Spirillium minus dan Strreptobacillus minilifomis yaitu bakteri yang tersembunyi dimulut dan hidung tikus.
  • Tricinosis penyakit yang disebabkan cacing Trichinella spiralis cara penularannya tidak langsung dengan cara memakan hewan pemangsa tikus.
  • Murine typhus yang disebabkan oleh penyakit Rickettsiae mooser cara penularanya melalui sisa hancuran tubuh pinjal, terinfeksi lewat luka akibat luka akibat garukan.
Selain itu, tikus ternyata dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar.  Bayangkan, jika tikus yang mempunyai kebiasaan mengerat, tiba-tiba merusak kabel listrik dan mengakibatkan kebakaran. Maka dari itu untuk menghindari  dari penyakit dan mengamankan properti kita makanya tikus harus diusir dan dibasmi supaya kita sehat, bisnis lancarrrr teruss.


Ada beberapa macam cara dalam mengusir tikus seperti memelihara hewan seperti jangkrik, kucing atau ular, pake minyak mint, racun tikus, perangkap tikus, menaburkan kapur barus. Ada cara paling praktis kita bisa mencoba dengan suatu alat pengusir tikus, bukan hanya tikus, kecoa , nyamuk, lalat,semut  alat ini juga dijadikan solusi yang paling praktis dan aman  digunakan anda bisa mendapatkan disalah satu toko online.
Sebenarnya  langkah terbaik dan cara ampuh dalam mengusir tikus adalah berawal dari pencegahan daripada pembasmian. Untuk itu, selalu jaga kebersihan dan letakkan sampah lebih jauh dari rumah

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar